Minggu, 09 Juni 2024

Lubuklinggau Tuan Rumah Peringatan Harganas ke-31 Tingkat Provinsi Sumsel



https://Linggauaktual.com LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa memimpin rapat persiapan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus rapat koordinasi Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) di Auditorium Lt5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Jumat (07/06/24).


Menurut Pj Wako, Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni, namun tidak termasuk hari libur nasional. Peringatan tersebut adalah wujud apresiasi dan komitmen pemerintah terhadap keluarga-keluarga di Indonesia.

 

Direncanakan peringatan Harganas ke-31 tingkat Provinsi Sumsel akan diadakan di Kota Lubuklinggau pada Juli mendatang. 

“Kita berharap peringatan ini menjadi momentum penting dalam revitalisasi kembali peran keluarga dalam pembangunan,’ ujarnya. 


Adapun tujuan peringatan Harganas secara umum adalah untuk mensinergikan gerak langkah dalam setiap langkah keluarga Indonesia dalam rangka meningkatkan peran stakeholder, tokoh masyarakat dan keluarga dalam pembangunan keluarga, meningkatkan kinerja pengelola dan petugas dalam meningkatkan program Bangga Kencana serta meningkatkan kepedulian warga dalam pencegahan stunting.


Sedangkan tema peringatan Harganas 2024 adalah ‘keluarga beraktivitas menuju Indonesia Emas’ dengan hastag ‘Indonesia Emas bebas stunting dan Hari Keluarga 2024’.


Dikatakan pula, secara nasional peringatan ke-31 Harganas pada 29 Juni mendatang dilaksanakan di Kota Semarang. Kemudian tak kalah krusialnya adalah ditetapkannya Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah peringatan Harganas Tingkat Provinsi Sumsel. 


Harganas di Semarang sesuai harapan dari BKKBN Republik Indonesia bahwa Kota Lubuklinggau bersama dua daerah lain yakni Ogan Komering Ulu dan Ogan Komering Ilir agar ikut dalam kegiatan gelar dagang. 


“Jadi, ada dua agenda di Harganas nanti, selain ikut acara puncaknya, juga ikut dalam kegiatan gelar dagang,” tandasnya.


Pj Wako berharap, dalam gelar dagang nanti harus menghadirkan perwakilan dari UMKM serta melibatkan seluruh OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.


Sementara untuk peringatan Harganas di Kota Lubuklinggau, hari puncaknya masih menunggu jadwal resmi dari gubernur Sumsel dan Kepala BKKBN .

 

“Kita sama-sama berupaya agar bisa menjadi tuan rumah yang baik. Intinya, saya meminta kita semua dalam koridor sebagai tuan rumah siap untuk saling membantu, siap untuk bekerja sama, makanya seluruh kepala OPD, seluruh jajaran saya harapkan bisa memahami tugas-tugas ini,” tegasnya.


Ikut mendampingi Pj Wako, Pejabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri dan jajaran OPD terkait.(*/Mol) 

0 komentar:

Posting Komentar