Kamis, 23 Mei 2024

Rekomendasi Partai Hanura Untuk Pilgub Sumsel 2024, Untuk Paslon HOME





Sumsel

Bakal calon Gubernur Sumsel Ir. Holda, M.Si berpasangan dengan Hj. Meli Mustika, SE,MM (HOME) mendapat restu dari Partai Hanura untuk bertarung di Pilgub Sumsel 2024.


Restu Partai Hanura itu berbentuk Rekomendasi nomor RK/051/DPL-HANURA/V/2024 yang ditandatangani Ketua Umum Oesman Sapta dan Sekjen Benny Rhamdani.


Dengan rekomendasi itu, Ir. Holda, M. Si dan Hj. Meli Mustika, SE, MM telah mendapat dukungan dari partai politik.


sudah di pastikan pasangan HOME sweet HOME akan maju pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi sumatera selatan periode 2024-2029


Informasi sebelumnya, pada kamis 16-05-2024 Ir. Holda saat mengembalikan formulir pendaftaran dikantor DPD Partai Hanura sumsel beliau mengatakan “Pastinya persyaratan sudah kami isi dan kesempatan bagi saya untuk mengembalikan berkas, ini tidak ada lain niat kesungguhan saya untuk maju Pilgub Sumsel,”


Bendahara DPD Partai Demokrat Sumsel ini berharap nantinya partai Hanura bisa memberikan dukungan kepada dirinya, dan ia siap mengikuti tahapan yang ada di partai Hanura hingga keluar rekomendasi balonkada yang diusung.“Pastinya kita berharap partai Hanura bisa menentukan siapa yang ditunjuk atau rekomendasi yang diusung Hanura dan mekanisme akan diikutin.Apapun putusan nanti saya patuh dan hormati apa yang jadi kepatutan dan kehormatan saya nanti, “katanya , seraya hampir semua parpol yang buka penjaringan diikuti dan yang tidak buka tetap dilakukan komunikasi.


Holda juga menegaskan siap menanggalkan jabatannya sebagai anggota DPRD Sumsel , demi maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel 27 November mendatang jika memang diperintah oleh aturan yang ada. 


“Pastinya kalau kalau memang harus mundur, ya kita siap mundur dan kita ikuti aturan yang ada, ” kata Holda.


Sementara Sekretaris tim penjaringan balonkada DPD Hanura Sumsel, Fahmi Idris menambahkan , jika dari 7 balon yang mengambil salah satunya ibu Holda.


“Dari beberapa nama yang ambil formulir terdapat lima balongub yang mengembalikan berkas salah satunya Holda. Sedangkan duanya hingga saat ini belum ada konfirmasi, “kata Fahmi.


Dilanjutkannya, nantinya berkas 5 balongub Sumsel tersebut akan diserahkan ke DPP Hanura untuk dilakukan fit and proper tes oleh DPP, dan nanti dinilai siapa yang layak untuk diusung.

“Besok (Jumat) berkas kita antar ke DPP. Mudah- mudahan langkah ibu Holda dapat berjalan lancar dan bisa bersinergi untuk memajukan bu Holda di Pilgub Sumsel, namun semua putusan ada di pusat, ” katanya.



0 komentar:

Posting Komentar