Rabu, 15 Mei 2024

Pj Wali Kota Lubuklinggau Resmi Buka Gerakan Pangan Murah untuk Kendalikan Inflasi

 



https://Linggauaktual.com LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Ketahanan Pangan. 


Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan tersebut bertujuan untuk mengendalikan  inflasi di Kota Lubuklinggau. 


Dengan dihadiri beberapa penyedia pangan seperti minyak sayur, gula, bawang merah, bawang putih, beras dan sebagainya.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi menyebutkan kegiatan ini juga dalam rangka untuk stabilisasi harga serta pasokan barang yang ada di Lubuklinggau.


“Alhamdulillah ada beberapa tempat sudah panen sehingga beras yang kita sediakan sudah tidak membludak seperti sebelumnya,“  kata Cikwi.


Sementara Pj Wali Kota, H Trisko Defriyansa mengatakan kegitan ini bertujuan untuk menghadirkan pangan murah bagi masyarakat dengan harga terjangkau.


 “Kita akan terus lakukan,” tandasnya. Kemudian dikatakannya, setelah beberapa waktu lalu ia dan jajaran mengecek ke beberapa distributor mengenai harga, memang ada beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan.


Namun, apabila terjadi kenaikan yang signifikan di psar, itu adalah ulah dari pedagang itu sendiri yang ingin meraup keuntungan.


“Nanti juga akan dipantau langsung tentang harga di pasar,” sebutnya.(*/aaf)

0 komentar:

Posting Komentar