Kamis, 02 Mei 2024

Pilgub Sumsel, Jika Menang 'Holda' Langkah Konkret Memberikan Sertifikat Lahan Gratis




Sumsel- 

Holda, perempuan yang akrab dipanggil Macan Parlemen, menjelaskan perjalanan karirnya dan motivasinya untuk maju dalam Pilgub Sumsel. 


Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumatera Selatan (Sumsel) semakin mendekati, dan sorotan pun tertuju pada sejumlah nama yang siap memperebutkan posisi sebagai Gubernur periode 2024-2029. 


Salah satu nama yang mencuat adalah Holda, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Demokrat.


Holda, perempuan yang akrab dipanggil Macan Parlemen, menjelaskan perjalanan karirnya dan motivasinya untuk maju dalam Pilgub Sumsel periode tersebut.


“Saya optimis bisa diterima oleh masyarakat di perkotaan maupun pedesaan. 


“Program dan visi misi yang saya miliki untuk pencalonan sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel, sebagai satu-satunya wanita, bisa diterima oleh masyarakat secara luas. 


“Fokus utama saya adalah kesejahteraan masyarakat di pedesaan dan perkotaan secara merata,” ujarnya.


Holda menekankan pentingnya penerapan ekonomi hijau untuk menjaga keberlanjutan lingkungan di Sumsel. 


Salah satu langkah konkret yang akan diambil adalah memberikan sertifikat gratis bagi masyarakat yang memiliki lahan serta memberikan bantuan bibit.


“Selama ini kita dikenal sebagai penyumbang asap. Insya Allah, jika saya terpilih, tidak akan ada lagi asap. 


“Kami akan mengubah bahan bakar dari desa yang selama ini dibakar menjadi energi bio terbarukan, seperti energi biomassa untuk listrik.


“Sehingga dapat menekan emisi karbon hingga mencapai nol emisi karbon pada tahun 2060,” tambahnya.


Holda juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya telah mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai politik, tidak hanya di Partai Demokrat, tetapi juga di PDIP dan PAN. 


Mekanisme survei yang akan dilakukan oleh partai politik juga telah disiapkan, dan ia siap untuk turun langsung ke masyarakat melalui pamflet, media sosial, dan cara lainnya.


“Demi menuju posisi Gubernur Sumatera Selatan, saya akan berjuang semaksimal mungkin. Saya akan menjalankan arahan partai dengan tegak lurus,” pungkasnya.


Dengan visi misi yang kuat dan komitmen untuk menjaga keberlanjutan lingkungan, Holda tampaknya menjadi salah satu kandidat yang patut diperhitungkan dalam Pilgub Sumsel mendatang.


Sementara itu Pengamat publik, Hamdan KSP menjelaskan, pertarungan dalam Pilkada sumsel ini akan berlangsung ketat sampai saat pemilihan berlangsung.


"Diperkirakan pertarungan akan berlangsung ketat, karena pasangan siapa dengan siap masih dibayang-bayang, namun adanya nama Ir Holda M. Si cukup di perhitungkan," katanya, pada selasa 30-04-2024


Hamdan menambahkan, dari motif alasan memilih bisa terlihat mengapa peluang holda cukup besar. Mengingat beliau ini sudah beberapa kali menjadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) di provinsi sumatra selatan.


Selain itu, Ir Holda tidak menampik bahwa track record kerja selama menjadi anggota DPRD, cukup memuaskan di mata publik, karena dianggap rajin mengunjungi publik dan cukup merakyat.


"Masyarakat Sumsel memilih mereka, karena dianggap rajin mengunjungi, dan merakyat," katanya.


Alasan lainnya publik memilih beliau, menurut Hamdan, karena Ir Holda relatif bersih. Menurutnya ada 8,3 persen publik yang memilih mereka karena alasan bersih dari kasus apapun. 


Setidaknya, ketiga faktor itu, yakni terbukti kinerjanya, merakyat, dan bersih dari kasus korupsi, akan menjadi titik kuat bagi Holda yang harus diwaspadai lawan-lawannya.

0 komentar:

Posting Komentar