Jumat, 19 April 2024

Holda Cagub Sumsel Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Muratara


 

https://Linggauaktual.com Muratara - Instansitas curah hujan yang cukup tinggi dalam dua pekan terakhir membuat debit air sungai Rupit dan Rawas di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) meluap.

Hal itu mengakibatkan banjir melanda di enam kecamatan dan puluhan desa.


Wilayah kecamatan yang terdampak banjir seperti Kecamatan Karang Jaya, Ulu Rawas, Rawas Ulu, Rupit, Karang Dapo dan Rawas Ilir.

Terjadinya bencana banjir ini membuat banyak pihak turut prihatin dan peduli sehingga mereka menyalurkan bantuan, seperti Anggota DPRD provinsi Sumsel Ir Holda, M.Si timnya berikan bantuan


Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Ir.Holda ,M.si bersama tim yang diwakili oleh suaminya memberikan bantuan korban bencana banjir bandang di tiga wilayah desa kecamatan Rupit kabupaten Musi Rawas Utara, desa Noman Baru,Batu Gajah Baru dan desa Batu Gajah.


Saat didampingi tokoh masyarakat desa Noman Baru tim pemenangan bakal calon gubernur sumsel Ir.Holda,M.si bersama suaminya H. Herman Rusul Yunus,SE. M.Si. merupakan anggota DPRD juga ketua partai Demokrat kabupaten Empat Lawang,mendatangi langsung dapur umum ditiga desa untuk menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang.


M.Rowi tokoh masyarakat desa Noman Baru yang mendampingi rombongan bakal calon gubernur Sumsel ibu Holda mengatakan, bahwa kedatangan  bacagub Sumsel karena terketuk hatinya melihat bencana yang menimpa masyarakat di kabupaten Musi Rawas Utara.


" Beliau dengan tulus datang memberikan bantuan korban bencana banjir bandang,untuk tiga desa yaitu desa Noman Baru,Batu Gajah Baru dan Batu Gajah. Selain itu beliau tadi meninjau jembatan gantung Batu Gajah yang putus akibat bencana banjir", terang M Rowi kemedia Murexs.


Terpisah, Holda "menyampaikan bantuan yang disalurkan oleh pihaknya langsung ke pemerintah setempat," ujar calon gubernur Sumsel ini. 


Bantuan ini adalah bentuk dari aksi tanggap darurat bencana banjir sebagai wujud kepedulian terhadap masalah sosial di masyarakat. Holda menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Muratara sejak beberapa hari ini. Pada Kamis 18-04-2024



Dia berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang tertimpa bencana. -Adv

0 komentar:

Posting Komentar