Sabtu, 27 April 2024

Bacakada Muratara Efriyansyah Menyalurkan Bantuan Langsung Ke Empat Desa Yang Terdampak Banjir


https://Linggauaktual.com Muratara - Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Musi Rawas Utara, Efriyansyah, S.Sos., Jum'at (26/4/2024) petang, didampingi puluhan Kader Partai Gerindra beserta Tim Pemenangan Gemoy Muratara, menyambangi empat desa terdampak banjir terparah yang berlokasi di Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara. 

Ketua DPRD Muratara dua periode itu turun langsung bertemu masyarakat di Desa Lubuk Kumbung, Sukaraja, Muara Batang Empu, dan Desa Sukamenang untuk menyalurkan bantuan berupa Beras, Mie Instan, dan Telur. 


"Saya sangat prihatin dengan kondisi ini. Semoga ke depan musibah ini tidak terjadi kembali. Ini sedikit bantuan yang bisa kami salurkan. Semoga bisa memberikan manfaat yang lebih bagi Warga," ujar Efriyansyah.


Selain menyalurkan bantuan, Efriyansyah juga meninjau langsung jembatan dan rumah-rumah Warga yang rusak diterjang banjir bandang.


Usai menyalurkan bantuan, Efriyansyah meminta kepada sejumlah Kepala Desa agar melakukan pendataan terhadap korban banjir secara detail. Khususnya, jumlah bangunan rumah warga dan fasilitas umum yang rusak akibat banjir.



"Saya minta agar nanti data itu di serahkan kepada Saya. Sehingga dapat saya dorong pada saat pembahasan anggaran APBD di DPRD nanti," sampai Bacabup Muratara, Efriyansyah, S.Sos., yang akrab dengan julukan Gemoy Muratara.

Sementara itu, Kepala Dusun 3 Desa Lubuk Kumbung, Askandar menyampaikan rasa Terimakasih atas bantuan yang diberikan. Askandar juga meminta kepada Efriyansyah untuk mencari solusi terbaik atas banyaknya rumah warga serta fasilitas umum yang rusak akibat banjir.


"Kami warga disini mengucapkan Terimakasih kepada Efriyansyah atas bantuan yang disalurkan ini," ujar Askandar.

0 komentar:

Posting Komentar