Selasa, 12 Maret 2024

Seminar Pendidikan, Mewujudkan Guru Prefesional dan Berwawasan Enterpreunership

 


https://Linggauaktual.com LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka seminar pendidikan dengan tema ‘mewujudkan guru profesional dan berwawasan enterpreunership’ di Cinema Hall Lt.5 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (4/3/2024).


Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengucapkan terima kasih atas ketesediaan Ketua Komisi Yudisial RI, Prof Amzulian Rifai menyempatkan hadir memberikan wawasan kepada tenaga pendidik di Kota Lubuklinggau.


Diakui Trisko, pada 2022 lalu, IPM di Lubuklinggau 77,71 persen dan meningkat menjadi 78.36 persen pada 2023. 


“Sudah cukup baik dari aspek pendidikan, Lubuklinggau yang dulunya sebagai kota persinggahan, justru saat ini menjadi salah satu kota tujuan pendidikan,” ungkapnya. 


Dia berharap dengan adanya kegiatan ini pengetahuan para guru atau tenaga pendidik bisa lebih meningkat dalam membangun sekolah yang baik bukan hanya unggul bagi masyarakat Lubuklinggau tetapi juga daerah sekitar atau bahkan nasional.


Sementara itu, Kadisdikbud, Firdaus Abky menerangkan kegiatan seminar ini diikuti 200 guru dari berbagai jenjang pendidikan. Salah satu tujuannya untuk mengembangkan wawasan para pendidik menjadi guru yang profesional dalam menghadapi tantangan global.


Hadir pada kegiatan ini, Pj Sekda, H Tamri, Staf Ahli Bidang Perekonomian Zainal Syamsi, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kadishub, Abu Ja'at, Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kusuma, Kepala Kesbangpol, Henny Fitrianty, Kepala BPKAD, Zulfikar, Kepala Badan Pengelolaan dan Retribusi Daerah, H Dian Chandera, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H Hendra Gunawan, perwakilan OPD dan kepala sekolah se-Kyota Lubuklinggau.-(20)

0 komentar:

Posting Komentar