Kamis, 14 Maret 2024

Pj Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri Membuka Secara Resmi Seleksi Calon Paskibra 2024



https://Linggauaktual.com LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri membuka secara resmi seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat KotaLubuklinggau tahun 2024 di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Jln Garuda Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kamis (14/3/2024).


Dalam sambutannya, H Tamri mengatakan proses seleksi dilaksanakan secara ketat mulai dari administrasi, TIU, TWK dan Kesamaptaan. Tes ini bertujuan membentuk mental dan fisik yang tangguh untuk para calon Paskibraka tingkat Kota Lubuklinggau.


"Anak-anak akan berjuang melalui tahapan seleksi dan menunjukkan kemampuan terbaik masing-masing,” jelas Sekda.

Dirinya yakin dengan dilaksanakannya seleksi secara transparan ini tidak hanya mencetak kemampuan dalam hal baris berbaris saja, tapi juga generasi yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila.


"Ikutilah prosesnya dengan sungguh-sungguh, tunjukkan kemampuan kalian. Karena proses seleksi dilakukan secara transparan," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty menjelaskan, beberapa waktu lalu, pihaknya telah melaksanakan tes administrasi dan mereja akan melalui beberapa tahapan seleksi lagi.


"Peserta yang lolos tes administrasi sebanyak 280 orang dari 27 SMA/SMK se-derajat dengan rincian 157 orang putra dan 123 putri. Selanjutnya mereka akan mengikuti serangkaian tes. Proses seleksi melibatkan beberaoa unsur mulai dari TNI, Kepolisian, Kesbangpol, Dinkes Purna Paskibra 2023 dan lain sebagainya,” kata Henny.

0 komentar:

Posting Komentar