Selasa, 05 Maret 2024

H. Suhada Siap Maju, Pilwakot Lubuklinggau Periode 2024-2029



https://Linggauaktual.com Lubuklinggau - DPD PKS Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) akan mencalonkan kader terbaiknya pada kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Lubuklinggau periode 2024-2029 mendatang.


Ketua DPD PKS Kota Lubuklinggau, H Suhada menyampaikan keputusan mengusung akan mengusung kader terbaik pada Pilwakot itu sudah berdasarkan hasil keputusan musyawarah wilayah (muswil).


"Hasil keputusan muswil kita bahwa 2024 mendatang kader kita harus maju (calon)," ungkap H. Suhada Sarbini pada wartawan, Senin 04-03-2024.


keputusan muswil itu merupakan keputusan final, dengan hasil pemilihan legislatif (Pileg) kemarin, PKS Lubuklinggau akan mencalonkan kader maju Pilwakot


"PKS Lubuklinggau tetap akan mencalonkan. Meskipun kedepan apakah kita akan mengusung nomor satu atau nomor dua, tapi minimal nomor dua," ujarnya.


Suhada mengungkapkan memajukan kader sendiri, bagi PKS Lubuklinggau bukanlah hal yang baru, secara sejarah PKS Lubuklinggau pernah mencalonkan kader dan saat itu nyaris menang.


"Kita pernah majukan kader, kalah hampir menang, jadi belajar dari yang lalu kita akan mencalonkan kader," ujarnya.


Lanjutnya, untuk kader yang akan dimajukan adalah kader yang memang mendapat dukungan dari masyarakat, bahkan sebelum menentukan siapa yang akan dicalonkan pihaknya akan melakukan survei internal lebih dahulu.


"Kita akan melihat di antara nama kader-kader kita itu, mana yang lebih diterima baik di internal maupun masyarakat Lubuklinggau,"ada lima kader potensial yang bisa di usung PKS Lubuklinggau diantaranya, Merismon, Rusmala Dewi, Agus Hadi, Bambang Rubianto dan Ketua DPD PKS Lubuklinggau H. Suhada


"Lima orang itu termasuk saya sendiri sejauh ini layak maju," ungkapnya.


Bahkan, kedepan pihaknya sangat terbuka untuk masalah koalisi dengan partai lain, asalkan kedepan bisa satu visi dan mengantarkan menjadi pemenang.


"Kita tidak menutup diri dari partai lain, seperti ada yang bilang PKS dan PDIP tidak mungkin, ya mungkin-mungkin saja, demi kebaikan bersama mengapa tidak, apalagi calon yang kita calonkan punya kapasitas," ringkasnya

0 komentar:

Posting Komentar