Selasa, 19 Maret 2024

H. Suhada Maju Bakal Calon Wako Atau Wawako Lubuklinggau

 


https://Linggauaktual.com Lubuklinggau - Semakin hari semakin gencar nama Ketua DPD PKS Lubulinggau H. Suhada sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau baik di pemberitaan hingga media sosial. 


Bahkan tidak hanya itu fhoto H. Suhada sudah beberapa kali di pasangkan dengan 

foto yang di pasangkan dengan tokoh politik seperti di pasangkan dengan H.Rodi Wijaya yang merupakan Ketua DPRD Lubuklinggau bahkan pasangan ini juga sudah memiliki akun Facebook atas nama Ro-Da (Rodi Wijaya dan Suhada).


Namun tidak tutup kemungkinan akan berpasangkan dengan tokoh politik lainnya, seperti H. Rahmat Hidayat (Yopi), H. Sulaiman Kohar (SUKO), Imam Senen, Pebrio Fadillah, Bahkan H.Rustan Efendi.


"Memang dulu jauh sebelum pemilihan legislatif (Pileg) saat ngumpul-ngumpul sempat cerita rencana mau maju Pilkada bersama. "Tapi itu sekedar omongan saja, bukan omongan resmi, karena hanya kelakar-kelakar saja, pengen maju Pilkada tapi sebatas omongan," ujarnya. Suhada pada Selasa 09-03-2024.


Kemudian, seiring berjalannya waktu tidak ada tindak lanjut dari omongan itu. Walau pun dari sekian banyak teman politisi, yang paling dekat ya dengan Rodi itu


"Dan ketika sepulang dari Jakarta muncul Facebook RO-DA itu. Saya tidak tahu siapa yang buat RO-DA itu, ketika dikonfirmasi dengan Rodi juga beliau tidak tahu," ungkapnya.


Suhada pun sampai sekarang masih bertanya-tanya motif orang membuat Facebook itu. Bila dari simpatisan pasti membuat akun atas nama Simpatisan RO-DA bukan RO-DA secara langsung.


Suhada menduga yang membuat akun itu adalah kader muda Golkar Lubuklinggau yang mempunyai keinginan Golkar dan PKS bersatu dalam Pilkada 2024. "Mungkin menurut penilaian mereka, melihat kami ada pertemanan dekat, dan sama-sama muda, walaupun  saya lebih tua sedikit," ujarnya.


Ketika disinggung terkait siapa kader yang akan di majukan PKS, Suhada menyebut sesuai hasil Muswil memutuskan bahwa Pilkada Lubuklinggau kader harus maju.


"Sebagai ketua DPD dibeberapa kesempatan menyampaikan kader-kader terbaik PKS dipersilahkan untuk menokohkan diri terkhusus para anggota legislatif," ungkapnya.


Terpisah awak media mewawancarai Tofandri Mentan ketua KPU kota Lubuklinggau, sudah barang tentu faham akan dinamika politik di kota yang bersemboyan Sebiduk Semare ini. "Alhamdulillah jika H. Suhada maju di pemilihan walikota dan wakil walikota Lubuklinggau periode 2024-2029 mendatang, " 

Yang mana kita ketahui jika sosok Suhada orangnya baik, bermasyarakat, kalau saya memanggilnya dengan sebutan ustadz. Ujarnya


Menurut saya "untuk pilkada H.Suhada ini adalah sosok yang tepat karena beliau orang yang peduli terhadap masyarakat, kalau dia menolong orang tanpa pamrih kalau dia mampu. kemudian dia juga seorang ketua partai sudah menjadi anggota dprd 2 periode dan dia sangat memahami aturan-aturan pemerintahan, dan menurut saya beliau adalah sosok yang tepat untuk memimpin atau menjadi wakil walikota Lubuklinggau. sosok seperti ini sosok yang susah kita dapat karena orangnya berwibawa, agamis, ustad pula artinya dia kalau ingin melangkah tau apa yang salah dan tidak sesuai dengan agama Kemudian beliau mudah akrab dengan orang dia ceramah dimana-mana selalu di sambut baik oleh masyarakat. jika H. Suhada berpasangan dengan Rahmat Hidayat atau biasa di panggil Yopi Karim, ini merupakan pasangan yang pas. Sama sama ketua partai politik, sama-sama berpengalaman, apalagi H.suhada sudah beberapa kali menjadi anggota DPRD sudah barang tentu ini menjadi nilai tersendiri untuk memimpin Lubuklinggau kedepannya." 


Apalagi cukup hanya dua partai politik cukup untuk mereka menuju Linggau satu, partai Nasdem mendapatkan 5 kursi DPRD, di tambah partai PKS 3 kursi DPRD, artinya cukup bahkan lebih daripada cukup. Tutup Tofandri

0 komentar:

Posting Komentar