Kamis, 11 Januari 2024

Warga KBM Dan Rumah Bupati Muratara Terdampak Banjir

 


https://Linggauaktual.com Muratara-- Kondisi terkini air sungai Rupit belum surut bahkan kini diguyur hujan lebat,Kamis 11/01/2024.


Terpantau hujan lebat mengguyur wilayah kecamatan Rupit dan sekitarnya,sehingga ir naik sudah setinggi 1 meter,bahkan jalan umum saat ini susah dilewati.


Diterangkanlah oleh pengguna jalan yang melintasi wilayah KBM Rupit ,ia mengatakan kondisi jalan harus dilewati hati hati dan kendaraan mobil susah melintasi jalan ,karena air sudah satu meter tingginya.


" Hati hati bila lewat jalan karena jalan menuju kecamatan Karang Dapo ,Rawas Ilir sekarang kondisinya hampir tidak bisa dilewati, bahkan tadi saya lewat rumah bupati kita juga ikut terendam banjir", terang Amir.


Selanjutnya ,untuk wilayah lesung Batu jembatan gantung akses satu satunya putus diterjang banjir. Hal ini menimbulkan banyak kesulitan untuk masyarakat kabupaten Muratara.


Terhitung dalam dua pekan 2 kali banjir melanda kabupaten Muratara 5 jembatan dilima desa putus,dan korban banjir hampir 90 persen masyarakat terdampak banjir.



Akan banyak warga yang mengalami kesulitan air bersih,kekurangan pangan bahkan terganggu dikesehatan.



Tim 13..

0 komentar:

Posting Komentar