Sabtu, 02 Desember 2023

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru, Pemkot Gelar OPM



https://Linggauaktual.com LUBUKLINGGAU-Mengantisipasi lonjakan harga menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru), Pemkot Lubuklinggau menggelar operasi pasar murah (OPM) di delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau dan masing-masing kecamatan dilaksanakan di dua titik lokasi.


Bahkan kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa di halaman Kantor Kecamatan Lubuklinggau Timur II, yang merupakan awal dari pelaksanaan OPM tersebut.


“Hari pertama, Rabu (29/11) pemusatan OPM di kantor Camat Lubuklinggau Timur II. Dan ini awal dari pelaksanaan OPM,” ujarnya. 


Trisko menyebutkan, kedepan apabila setelah operasi pasar ini,  masih saja terjadi kenaikan harga maka akan dilaksanakan upaya serupa. 


“Yang menjadi keluhan adalah harga cabai, nanti kita coba minta kerjasama dengan distributor cabai untuk ikut kegiatan operasi pasar murah. Berbelanjalah dengan tertib semoga kegiatan ini bisa membantu ekonomi masyarakat,” ungkapnya.


Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin), Medhiolin Sapta Windu melaporkan kegiatan ini diikuti 10 distributor besar yang ada di Kota Lubuklinggau. 


Sedangkan Perum Bulog menyediakan lima ton beras di setiap kecamatan. “Ada bawang, telur, beras, minyak, tepung terigu dan kebutuhan pokok lainnya,” demikian Medholin.(*/Aaf)

0 komentar:

Posting Komentar