Jumat, 03 November 2023

Sosialisasi Kebijakan Transfer ke Daerah dan Alternatif Pendanaan Pembangunan Infrastruktur Daerah

 



https://Linggauaktual.comDiskominfo Mura - Sosialisasi Kebijakan Transfer ke Daerah dan Alternatif Pendanaan Pembangunan Infrastruktur Daerah, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Rabu (25/10/2023). 


Hadir Anggota Komisi XI DPR RI H. Fauzi Amro, M.Si, Direktur Dana Transfer Khusus DR. Purwanto, SE., M.Sc, Direktur PT. Sarana Multi Insfrastruktur Pradana Murti, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kota Lubuklinggau, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan Peserta Sosialisasi. 


Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyambut baik kehadiran tim dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan tim dari PT. Sarana Multi Infrastruktur di Kabupaten Musi Rawas. Beliau juga mengucapkan terima kasih, Musi Rawas menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Sosialisasi Kebijakan Transfer ke Daerah dan Alternatif Pendanaan Pembangunan Infrastruktur Daerah. 


Melalui sosialisasi ini, akan dapat memberikan pemahaman yang lebih detil dan mendalam terkait dengan kebijakan transfer ke daerah dan mekanismenya. Begitu juga terkait dengan alternatif pendanaan pembangunan infrastruktur yang notabenenya pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas khususnya di Kabupaten Musi Rawas. 


"Dengan adanya alternatif pendanaan pembangunan infrastruktur diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, khususnya di kabupaten Musi Rawas", kata Bupati. 


Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terus berupaya melakukan percepatan pembangunan infrastruktur khususnya infrastruktur jalan. Hal ini dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mendukung upaya peningkatan ekonomi masyarakat yang sebagian besar bekerja di bidang pertanian, perikanan dan perkebunan. 


Bupati bertekad dan berkeinginan agar seluruh jalan khususnya jalan kabupaten dalam kondisi mantap. "Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan pemerintah pusat melalui Dana Transfer ke Daerah baik melalui dana alokasi khusus, dana alokasi umum, dana insentif daerah maupun sumber pendanaan lainnya dapat membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Rawas", ungkapnya. 


Bupati yakin dengan dukungan dan sinergitas program serta pendanaan antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan Pemerintah Pusat akan dapat memberikan sumbangsih yang nyata dalam percepatan pembangunan menuju Musi Rawas yang Maju, Mandiri, Bermartabat (MANTAB).


#RatnaMachmud

#SuwartiBurlian

#Diskominfomusirawas

#Musirawasmantab

0 komentar:

Posting Komentar