Senin, 06 November 2023

Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau Bahas Nota Keuangan dan Raperda APBD Perubahan Tahun 2023

 


https://Linggauaktual.com Lubuklinggau - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau menggelar rapat paripurna yang bertujuan untuk mendengarkan penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2023. Rapat tersebut diadakan dalam rangka mengevaluasi dan merumuskan rencana kebijakan keuangan daerah untuk tahun mendatang, Senin, 28 Agustus 2023


Rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Lubuklinggau ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, pejabat daerah, dan pihak terkait lainnya. Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Bapak Satrio Wibowo, menyampaikan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penyusunan APBD, serta mengharapkan kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif dalam proses perubahan APBD tahun 2023.



Rapat paripurna ini menjadi wadah bagi anggota DPRD untuk memberikan masukan, saran, dan pertanyaan terkait Nota Keuangan dan Raperda APBD Perubahan. Selain itu, juga menjadi momen untuk menjalin koordinasi antara lembaga legislatif dan eksekutif guna mencapai kesepakatan terkait perubahan anggaran tahun 2023.


Setelah berjalannya rapat paripurna, diharapkan bahwa hasil kesepakatan dari proses evaluasi ini akan menjadi dasar untuk penyusunan dan penetapan APBD Perubahan Tahun 2023 Kota Lubuklinggau. Hal ini akan memastikan bahwa alokasi anggaran mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota ini sesuai dengan kebutuhan dan prioritas.


Rapat paripurna tersebut menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam memastikan penggunaan anggaran yang transparan, efisien, dan berkelanjutan untuk kemajuan Kota Lubuklinggau.


-Adv

0 komentar:

Posting Komentar