Kamis, 02 November 2023

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri Advokasi Pemerintah Daerah dalam Transformasi Pembelajaran dan Pemulihan di Satuan Pendidikan


 

https://Linggauaktual.comDiskominfo Mura - Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri Advokasi Pemerintah Daerah dalam Transformasi Pembelajaran dan Pemulihan di Satuan Pendidikan, bertempat di SMPN Karya Sakti Kecamatan Muara Kelingi, Senin (30/10/2023).


Kabupaten Musi Rawas memiliki 683 satuan pendidikan negeri dan swasta, yang terdiri dari 295 satuan pendidikan jenjang PAUD, 318 satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar dan 70 satuan pendidikan jenjang Sekolah Menengah Pertama. Sedangkan untuk jumlah peserta didik berjumlah 66.356 siswa dengan jumlah peserta didik PAUD 7.863 siswa, 42.134 siswa pada jenjang SD dan 16.179 siswa pada jenjang SMP.


Bupati Musi Rawas menyampaikan, bahwa pengalokasian anggaran yang cukup besar adalah suatu bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Rawas peduli pada dunia pendidikan karena pendidikan adalah aspek terpenting dalam kemajuan daerah. “Oleh karena itu, kami selalu berupaya yang terbaik untuk memajukan dunia pendidikan, dengan harapan agar generasi penerus bangsa di Kabupaten Musi Rawas dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta dapat menggapai apa yang dicita-citakan, yang nantinya dapat mewujudkan Musi Rawas yang Maju, Mandiri, Bermartabat (MANTAB)”, ucap Bupati.


Bupati juga mengungkapkan bahwa tanggung jawab pendidikan bukan hanya milik pemerintah tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama. “Sebab itu, kami juga mengajak kepada para hadirin sekalian untuk bersama-sama mendidik anak-anak kita sehingga nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa ini”, ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan bantuan berupa perlengkapan alat tulis (ATK), baju seragam SD dan SMP, MOUBILER (Meja dan Kursi), dan Piagam Hafidz Quran.


Turut Hadir Camat Muara Kelingi, Camat Muara Lakitan, DANRAMIL Muara Kelingi, Kapolsek Muara Kelingi, Kepala OPD Musi Rawas, Kepala Sekolah SMP Karya Sakti, Pimpinan Pondok Pesantren di Muara Kelingi, Kepala Desa  sekecamatan Muara Kelingi, Ketua KUD di Kec. Muara Kelingi, Bunda Paud sekecamatan Muara Kelingi, Korwil Pengawas, Kepala Sekolah, Guru sekecamatan Muara Kelingi, dan Wali Murid di Kec. Muara Kelingi.


#RatnaMachmud

#SuwartiBurlian

#Diskominfomusirawas

#Musirawasmantab

0 komentar:

Posting Komentar