Sabtu, 21 Oktober 2023

Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Yang Di Meriahkan Oleh Ustad Abdul Somad


 

https://Linggauaktual.com Lubuklinggau- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat Lubuklinggau berkumpul dalam Tabligh Akbar yang penuh makna dan keagungan. Acara yang dilaksanakan dengan kondisi hujan yang deras tidak membuat semangat para jamaah untuk beranjak dari tempat untuk meninggalkan acara tersebut, akan tetapi semakin antusias warga untuk melihat ceramah dari Ustad Abdul Somad yang telah menyempatkan hadir pada acara malam ini, Jum'at, 20 Oktober 2023

Acara yang diadakan di Taman Olahraga Silampari tepatnya di PWG8+35R, Jl. Lapter, Air Kuti, barat, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan 31625 dengan penjagaan yang ketat agar acara ini berjalan dengan khidmat tanpa adanya hambatan.  jalan yang dipenuhi ribuan warga dari berbagai lapisan masyarakat untuk melihat ustad abdul somad dan merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Ustad Abdul Somad, Ustad Kemas H Muhammad Ali, pemuka agama, ulama, Kejari Lubuklinggau , Ketua Pemuda Pancasila , Wako Dan Wawako Masa Jabatan 2013-2023, Pj Walikota, Kepala Pondok Pesantren Ar-Risalah , Ketua Dandim 0406, Pj Sekda Kepala Pondok Pesantren Mazro'illah serta umat Islam dari seluruh penjuru Lubuklinggau ini merupakan ajang untuk mengenang ajaran-ajaran Nabi serta memupuk rasa cinta dan kasih sayang terhadap Rasulullah. Tema acara kali ini adalah "Mencintai Rasullah Tanpa Syarat ."

Dalam sambutan Pj Walikota H Trisko Defriyansa, ia mengungkapkan

 " saya sangat berterima kasih kepada Ustad Abdul Somad dan rekan rekan yang telah berkesempatan hadir pada malam ini untuk memeriahkan acara dalam rangka Maulid Nabi ini,"

Para ulama dan cendekiawan Islam memberikan ceramah dan khotbah yang menyoroti pesan-pesan kebaikan dan perdamaian yang diajarkan oleh Nabi Muhammad. Ustad Abdul Somad juga menceritakan kesedihannya karena pada saat ia ingin berceramah ke Lubuklinggau ia mendengar kabar bahwa ia telah kehilangan orang yang disayanginya yaitu Habib Mahdi Muhammad Syahab.

"itulah yang membuat saya datang kesini, hari senin saya datang saya pegang jenazah habib mahdi bin syihab saya katakan malam itu juga tak sanggup saya ceramah jadwal hari jumat, sabtu, minggu, senin yang sudah saya janjikan saya batalkan. tak lama datang utusan dari lubuklinggau, curup, empat lawang kalau ustad tak datang bertambah-tambah kesedihan kami lagi. Habib Mahdi sudah meninggalkan kami jangan ustad tambah kesedihan kami, Berkat doa jamaah semua Ustad Abdul Somad dapat hadir ditengah tengah kita semuanya," jelas Ustad Abdul Somad

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam Tabligh Akbar ini menjadi waktu yang sangat penting bagi masyarakat Lubuklinggau untuk memperdalam pengertian mereka terhadap ajaran-ajaran Islam dan untuk merayakan kebesaran sosok Nabi Muhammad SAW yang menjadi teladan bagi seluruh umat Islam serta selalu menjalin silahturahmi sesama umat manusia sesama umat muslim.

-CINDI (ADV)

0 komentar:

Posting Komentar