Senin, 23 Oktober 2023

Pemuda Hebat Dari Musi Rawas

 



https://www.linggauaktual.com/?m=1 Musi Rawas- Aski Pratama, seorang pemuda berbakat asal Indonesia, telah mencatatkan prestasi luar biasa dengan berhasil diterima di salah satu universitas terkemuka di luar negeri. Aski Pratama telah menerima tawaran beasiswa bergengsi untuk mengejar gelar sarjana  yang berlokasi di Jerman Schwäbisch Gmünd, Senin, 23 Oktober 2023


Dalam seleksi yang sangat ketat, Aski Pratama berhasil bersaing dengan ribuan calon mahasiswa dari seluruh dunia. Keberhasilannya ini tidak hanya mencerminkan dedikasi dan kecerdasannya, tetapi juga merupakan contoh inspiratif bagi generasi muda Indonesia.


Aski Pratama, yang berasal dari Indonesia yang bertepatan di Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, telah menunjukkan potensinya dalam berbagai bidang, termasuk akademik, Ia telah meraih banyak penghargaan dan prestasi selama pendidikannya di Indonesia.


Dalam sebuah wawancara, Aski Pratama menyatakan " sebelum berangkat ke Jerman harus ada persiapan Annerkennung untuk Ausbildung Perawat seperti sertifikat bahasa, Passport, Zeugnissauf Deutsch, Tiket keberangkatan dan kontrak kerja. Banyak yang membuat saya shock cuaca yang sangatlah berbeda pertama kali ke Jerman memasuki musim winter pastinya sangatlah dingin, selanjutnya makan yang berbeda jauh dengan makanan Asia, di eropa orang terbiasa makan dengan roti, salat, dan makanan tanpa rasa rempah-rempah. Saya harus bisa menguasai bahasa jerman karena paling penting tidak semua orang jerman bisa menggunakan bahasa inggris tapi dengan berjalannya waktu akan terbiasa bicara dengan bahasa Jerman,"


Selamat kepada Aski Pratama atas prestasinya ini, dan kami berharap kesuksesannya di luar negeri akan menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda di Indonesia yang juga bercita-cita untuk mengejar pendidikan tinggi di luar negeri.


-CINDI(ADV)

-NOPIAN R

0 komentar:

Posting Komentar