Selasa, 05 September 2023

Sekda Buka Acara Seminar Parenting PAUD Kota Lubuklinggau

 


http://Linggauaktual.comLUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka acara seminar parenting PAUD Kota Lubuklinggau di Cinema Hall Lantai 5 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Selasa (5/9/2023).


Kegiatan tersebut mengusung tema "Refleksi Sikap Kemampuan Interpersonal Anak Sejak Usia Dini".


Dalam sambutanya, Sekda mengatakan atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.


Hal itu sesuai dengan misi Pemkot Lubuklinggau guna mewujudkan SDM berakhlak dan berkualitas karena merupakan modal dasar dalam membangun.


Menurutnya, yang dibutuhkan adalah ASN yang memiliki moral dan kepribadian yang baik sedangkankepintaran hanyalah nilai plus.


Pendidikan awal sambungnya adalah dari seorang ibu. Oleh karena itu, bunda PAUD sangat dibutuhkan dalam pendidikan anak usia dini agar fondasi suatu negara menjadi kokoh dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045.


Sementara dalam laporannya, Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik dalam mengasah pola asuh anak sejak usia dini, sebagai sarana bagi pendidik usia dini dan sarana perkembangan anak dengan jumlah peserta 225 orang


Sedangkan Bunda PAUD, Hj Yetti Oktarina Prana dalam sambutannya mengungkapkan peluang pelatihan ini sangat bagus serta bermanfaat. 


“Sebenarnya guru SD juga perlu pelatihan guna meningkatkan karakter tenaga pendidik, jadi kami juga mengajak guru SD untuk menjadi peserta,” ujarnya.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang sudah membantu Pokja PAUD dalam menjalankan tugas selama ini.


“Perlu kepekaan tenaga pendidik dalam menanamkan karakter kepada anak agar kebutuhan anak usia dini dapat terpenuhi.  Ini penting, karena anak butuh dibimbing, harus ada pengawasan dalam menggunakan gadget serta harus mengikuti perkembangan zaman sebagai upaya menuju Indonesia Emas 2045,” paparnya.


Ikut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan dan Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky.

0 komentar:

Posting Komentar