Kamis, 28 September 2023

Pimpinan Daerah MLM Ramah Tamah dengan Pangdam ll/Sriwijaya

 


http://Linggauaktual.com LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj)  Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa bersama pimpinan daerah dari Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara) mengadakan ramah tamah dengan Pangdam II /Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil dan Ketua Persit KCK Kodam II/Sriwijaya, Ny Mila Yanuar Adil di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Rabu (27/9/2023).


Dalam sambutannya, Pj Wako, H Trisko Defriyansa menyampaikan selamat datang di Kota Lubuklinggau. Ramah tamah ini sambungnya merupakan kesempatan terbaik dan termasuk sejarah bagi Kota Lubuklinggau. 


“Semoga silaturahmi ini terus berjalan dengan baik,” ujarnya.


Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya juga mengungkapkan hal yang sama. Dia berharap semoga silaturahmi yang telah terjalin terus terjaga dengan baik walupun nantinya Pangdam ll/Sriwijaya mendapat amanah baru. 


Sedangkan Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pangdam II /Sriwijaya di Kota Lubuklinggau dimana dulunya Lubuklinggau merupakan bagian dari Kabupaten Musi Rawas.


“Wilayah Musi Rawas sangat luas. Jadi kami perlu pengamanan penuh apalagi sudah mendekati tahun politik Pemilu 2024,” tandasnya. 


Masih dalam rangkaian acara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Muratara, H Alfirmansyah dalam sambutannya mengatakan Muratara adalah tempat terjauh dari Provinsi Sumsel dan berbatasan dengan Provinsi Jambi. Jadi pihaknya sangat berharap ada bantuan pengamanan di wilayah tersebut sehingga tercipta suasana kondusif, sejuk, aman, dan damai. 


Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil pada kesempatan itu mengungkapkan jika ayahnya berasal dari Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) dan ibunya asli dari Bengkulu. Sementara di akademi militer (Akmil) dirinya masuk angkatan 88.


Menurut dia, Kabupaten Muratara dan Musi Rawas perlu dibentuk Makodim. Hanya saja syarat membangun Kodim ada hibah sertifikat tanah.


“Saya senang melihat keakraban Forkopimda. Kondisi Kamtibnas harus selalu dijaga, pemimpin daerah harus bisa membuat daerah selalu kondusif,” pesannya. 


Terkait Pemilu 2024, dia mengingatkan kepada jajaran TNI dan Polri agar bersikap netral supaya agenda nasional tersebut dapat berjalan lancar, damai dan sukses.


Tak ketinggalan Pangdam juga menyoroti eksistensi media. Dikatakannya, media massa baik cetak maupun elektronik juga harus mengekspos kegiatan-kegiatan bersifat positif, jangan yang negatif saja, sehingga pemberitaan betul-betul berimbang.


Hadir dalam acara ramah tamah tersebut, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Kunto Adi Setiawan, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Himawan Bagus Riyadi, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Pj Ketua TP PKK Henita Andriani serta Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Hendri.


Kemudian tampak juga  Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Kahlan Bahar, Kepala BKPSDM, Hj Yulita Anggraini, Kepala Diskominfotiksan,  M Johan Imam Sitepu, Kaban Kesbangpol, Henny Fitrianty, Kadis Perkim Febrio Fadilah, Kepala Dinas Perikanan, Asron Erwadi, Kepala Disperindag, Medhiolin Sapta Windu dan Kepala Disdikbud, Firdaus Abky.

0 komentar:

Posting Komentar