Rabu, 06 September 2023

Massa Demonstrasi Tuntut Keadilan, APSB Berharap Lubuklinggau Bebas Korupsi



http://Linggauaktual.com Lubuklinggau - Puluhan demonstran dari Aliansi Pemuda Silampari Bersatu (APSB) berkumpul di depan Gedung Kejaksaan Agung hari ini, menyuarakan tuntutan mereka terkait kasus dugaan tindakan pidana korupsi yang terjadi di tiga wilayah Musi Rawas , Lubuklinggau , Muratara . Demonstrasi ini merupakan bagian dari serangkaian aksi protes yang dilakukan oleh Massa, Rabu, 06 September 2023


Puluhan massa dari berbagai latar belakang masyarakat berkumpul dengan spanduk dan poster yang berisi pesan-pesan tuntutan untuk memerangi kasus dugaan tindak pidana korupsi. Mereka menyerukan keadilan dan transparansi dalam penanganan kasus-kasus yang terjadi di berbagai sektor.


Titik kumpul massa demontrasi di Taman Olahraga Megang (TOM), dari pukul 10:00 WIB s/d menuju Kantor Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau. 


Para pemimpin aksi demonstrasi berbicara dengan penuh semangat, menyatakan bahwa mereka siap untuk terus melakukan aksi protes hingga tuntutan mereka terpenuhi. Mereka juga mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap lambannya penanganan kasus-kasus oleh pihak kejaksaan. 


Massa juga menuntut Kejaksaan negeri Kota Lubuklinggau untuk menjelaskan tuntutan mereka salah satunya"Apa dasar kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau menerima hibah dalam bentuk bangunan dari pemerintah setiap tahun secara berturut-turut


Disisi lain Kejari Negeri Kota Lubuklinggau membantah dan menjelaskan dari tuntutan massa tersebut "diberikan dana hiba yang dikumpulkan dari uang rakyat dan ini untuk bangunan, bangunan juga untuk keperluan rakyat. mohon maaf kalo anda tadi menyebutkan gratifikasi gratifikasi , gratifikasinya dimana ini juga untuk kepentingan rakyat setau saya gratifikasi itu berkaitan dengan Jabatan tugas dan kewenangan Pejabat Negara yang sifatnya pribadi ini kan kantor, kantor ini untuk tempat pelayanan publik," ungkap Dr Riyadi Bayu Kristianto Kejari Negeri Kota Lubuklinggau


Polisi yang berjaga di sekitar lokasi demo memastikan situasi tetap aman dan terkendali. Mereka memberikan jalan kepada para demonstran untuk bergerak menuju gedung Kejaksaan Agung dengan tetap menjaga ketertiban.


Sejumlah perwakilan dari demonstran diterima oleh perwakilan dari Kejaksaan Agung untuk menyampaikan tuntutan mereka. Mereka berharap bahwa langkah-langkah konkret akan diambil untuk mengatasi kasus-kasus korupsi yang meresahkan masyarakat.


Demo ini menjadi peringatan bahwa masyarakat sangat peduli dengan upaya memberantas kasus-kasus tindak pidana korupsi di negara ini, dan mereka meminta agar pihak kejaksaan segera bertindak untuk memenuhi tuntutan mereka.

-Cindi

0 komentar:

Posting Komentar