Rabu, 13 September 2023

DPRD Lubuklinggau Gelar Rapat Paripurna untuk Bahas Hasil Pembahasan Raperda APBD 2024


 

http://Linggauaktual.com Lubuklinggau - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau menggelar Rapat Paripurna hari ini untuk membahas hasil pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang telah disusun oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Lubuklinggau,Rabu, 13 September 2023


Rapat dimulai pukul 14:00 WIB s/d yang dipimpin oleh Wakil Ketua ll DPRD Kota Lubuklinggau, Bapak Hambali Lukman S.H  ini menjadi wadah penting dalam menyusun kebijakan yang akan berdampak langsung pada pembangunan daerah.


Rapat paripurna yang dihadiri oleh Walikota Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar serta seluruh anggota DPRD , staf jajaran yang terkait ini membahas laporan hasil kerja Banggar dalam pembahasan Raperda yang telah berlangsung beberapa bulan terakhir. Dalam laporan tersebut, Banggar DPRD Kota Lubuklinggau menyampaikan berbagai usulan perubahan dan rekomendasi terkait Raperda yang akan menjadi payung hukum bagi pembangunan Kota Lubuklinggau ke depan.


Dalam sambutannya H SN Prana Putra Sohe menjelaskan : 

"kami menyadari bahwa seluruh kegiatan dari masyarakat melalui reses anggota DPRD belum sepenuhnya terakomodir dalam APBD tahun anggaran 2024 yang akan datang, namun hal ini telah kami upayakan pemenuhannya dengan tetap memperhatikan secara prioritas untuk merealisasikan antara program dengan kegiatan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat,"


Anggota DPRD dari berbagai fraksi turut memberikan pandangan dan masukan terkait bagaimana anggaran tersebut dapat dioptimalkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Selain itu, laporan Banggar juga mengulas berbagai aspek penting lainnya seperti pembangunan infrastruktur, lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat. Hasil dari pembahasan ini akan menjadi dasar dalam penyusunan Raperda final yang akan segera diajukan untuk pengesahan.


Rapat paripurna ini diakhiri dengan kesepakatan untuk melanjutkan pembahasan Raperda dalam sidang-sidang komisi terkait yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan. Hasil dari pembahasan ini akan menjadi landasan dalam upaya perbaikan dan pembangunan Kota Lubuklinggau yang lebih baik.


Rapat Paripurna kali ini menjadi contoh konkret dari upaya DPRD Kota Lubuklinggau untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi masyarakat dalam pembuatan kebijakan yang berdampak pada pembangunan daerah.


-Cindi

0 komentar:

Posting Komentar