Kamis, 31 Agustus 2023

Tim Puslitbang Polri Melakukan Kunjungan Ke Polres Mura




http://Linggauaktual.com MUSI RAWAS-Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol M Harsono SH, menyambut langsung Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang Polri), di Mapolres Mura, Senin (28/9/2023).


Tim Puslitbang Polri dipimpin, Kombes Pol F.X Surya Kumara SH, MH, AKBP Ir Dadang Sutrasno, Kompol Asep Darajat SH, Penata Vera Bararah Farid, Bripda Ikhwan Abdillah dan Kompol Dedi Suhendri.


Turut mendampingi, kapolres dan wakapolres, Kabag Ops, AKP Tony Saputra, Kasat Reskrim, AKP Hari Dinar, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Samapta, AKP Fredy Rajaguguk, Kasat Binmas, AKP Harun Ashari beserta para KBO dan Kanit di Polres Mura.


Tim Puslitbang Polri, sengaja melakukan kunjungan ke Polres Mura, bertujuan untuk Memperkuat upaya Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme. Kedatangan tim tersebut menjadi perhatian utama dalam upaya Polda Sumatera Selatan dalam mengatasi permasalahan keamanan di wilayah Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Mura.


Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, mengatakan bahwa mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasinya terhadap dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Puslitbang Polri serta pihak-pihak terkait dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polda Sumsel, khususnya Polres Musi Rawas.


"Tentunya, kunjungan ini adalah bentuk kerja sama yang produktif antara lembaga kepolisian dan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman dan kondusif diwilayah hukum Polres Mura," kata kapolres.


Kapolres menjelaskan, oleh sebab itu diharapkan kepada para pihak-pihak terkait kiranya untuk menyampaikan informasi serta data secara valid kepada Tim Puslitbang Polri.


"Dan, terkhusus kepada personel Polres Mura, dengan adanya Tim Puslitbang Polri, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi juga bisa dijadikan dalam motivasi menjalankan tugas sebagai anggota Polri," jelasnya.


Sementara itu, Tim Puslitbang Polri dipimpin, Kombes Pol F.X Surya Kumara SH, MH mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka riset untuk memperkuat upaya pemberantasan kejahatan Jalanan dan aksi premanisme.


"Karena, diwilayah Polda Sumsel, masih sering terjadi, maka dari itula dilakukan riset. Intinya, disini yakni membuat laporan dengan Polda Sumsel, akan disusun nantinya dilakukan seminar secara virtual dan adapun temuannya akan disampaikan nanti secara virtual," kata Kombes Pol F.X Surya Kumara SH, MH


Untuk diketahui, AKBP Ir. Dadang Sutrasno, merupakan kelompok pakar yang memiliki pengalaman luas dalam analisis kejahatan dan strategi penanggulangannya. Tim ini juga melibatkan anggota Penata Vera Bararah Barid, yang dikenal sebagai tenaga ahli di bidang penelitian kriminalitas dan Bripda Ikhwan Abdillah.


Salah satu poin utama dari kunjungan ini adalah melakukan penelitian mendalam terkait dengan penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di kawasan ini. 


Fokus pada kejahatan jalanan dan premanisme merupakan upaya khusus dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa aman kepada warga Musi Rawas.

0 komentar:

Posting Komentar