Senin, 28 Agustus 2023

Legislatif Setujui Revisi APBD Tahun 2023 dalam Rapat Paripurna

 


http://Linggauaktual.com Lubuklinggau- Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) diadakan untuk membahas dan menyetujui perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023. Rapat yang diselenggarakan di Gedung DPRD kota Lubuklinggau, Dalam rapat tersebut, anggota DPRD sepakat untuk merevisi APBD guna mengakomodasi perubahan-perubahan penting yang terjadi sepanjang tahun.


Rapat yang dihadiri beberapa Anggota DPRD dari juru bicara Fraksi Partai untuk ikut menyuarakan atau menyampaikan aspirasi dari masyarakat atas keluhan yang dirasakan mereka. 


Beberapa perubahan signifikan dalam APBD   rapat paripurna ini meliputi peningkatan alokasi anggaran untuk sektor bagian perbaikan jalan serta infrastruktur yang membutuhkan.


"kami fraksi Partai Gerindra yang pertama kami memohon untuk memprioritaskan terkait masyarakat RT. 07 Kel. Mesat Jaya yaitu meminta dibuatkan pagar pengaman di rel kereta api, takut ada yang menjadi korban jadi kami mohon untuk di prioritaskan untuk pagar pengaman. selanjutnya pelebaran jalan di kali kesik di deket persawahan karena jalan sangat sempit , kami sudah menemui yang pemilik sawah boleh melebarkan 1 meter dipermukaan tanah itu untuk kepentingan umum bukan untuk kepentingan kita," ujar juru bicara Fraksi Partai Gerindra


Rapat paripurna ini juga mempertimbangkan penyesuaian anggaran untuk mendukung program peningkatan kualitas lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah pedesaan. 


Dalam kesimpulan rapat paripurna, disepakati bahwa perubahan APBD ini merupakan langkah yang penting untuk menjawab kebutuhan mendesak masyarakat serta merespons dinamika yang terjadi. Proses revisi APBD ini melibatkan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif dalam menentukan alokasi anggaran yang lebih efektif dan responsif terhadap perubahan situasi.

-Cindi (ADV)

0 komentar:

Posting Komentar