Rabu, 26 Juli 2023

Sensasi Segar Es Teler, Sekali Teguk Niscaya Haus Langsung Hilang




Linggauaktual.com Lubuklinggau- Musim kemarau yang tengah melanda Kota Lubuklinggau membuat warga mencari cara untuk menyegarkan diri di tengah teriknya matahari. Salah satu cara yang paling diminati adalah dengan mencari es pinggir jalan, Rabu, 26 Juli 2023.


Hampir di setiap sudut kota, terdapat warung es pinggir jalan yang ramai dikunjungi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu warung es yang tengah booming sekarang adalah "Es Teler dan Pokat Kocok," yang terletak di Depan Polres , tepat nya di Jl. Yos Sudarso No.19, Dempo, Kec. Lubuk Linggau Tim. II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan 31613


Pemilik warung, Lucky, 32 tahun, mengaku bahwa penjualan esnya meningkat drastis selama musim kemarau. "Cuaca yang panas membuat minuman dingin seperti es Teler dan Pokat Kocok sangat dicari. Banyak warga yang mampir ke sini setelah beraktivitas di tengah teriknya matahari," ungkapnya.


Tidak hanya menawarkan es teler, dia juga menyediakan es Pokat Kocok, didalam es teler ia memberikan variasi dengan menambahkan topping, seperti potongan buah segar, agar-agar, dan biji selasih.


Namun, ada juga beberapa permasalahan yang dihadapi oleh pedagang es teler, seperti hujan turun, sehingga mengalami penurunan omset.


" Saat musim panas omset perhari bisa mencapai Rp.500.000, sedangkan musim hujan omset perhari hanya kisaran Rp.100.000 - Rp.300.000. Semoga saja cuaca tetap bersahabat dengan kami," pintanya.


Para pedagang kaki lima ini membuktikan bahwa inovasi dalam menyajikan dagangan, diyakini mampu bertahan pada situasi ekonomi sulit sekarang ini.

0 komentar:

Posting Komentar